OKSIGEN / O2 / 氧气

Oksigen adalah suatu unsur yang pada suhu dan tekanan atmosfir berbentuk gas. Kandungan oksigen dalam udara kurang lebih 20% volume. Gas oksigen mempunyai sifat oksidator dan dapat membesar kebakaran. Oksigen dapat di gunakan sebagai bahan baku penolong di industri baja, glass, Ethylene Oxide, sebagai gas medis/pertolongan pernapasan, di gunakan dalam pemotongan pengelasan, handering, dan lain-lain.

Aplikasi & Penggunaan :

  • Laser: Gas Oksigen (O2) digunakan sebagai gas assist untuk pemotongan baja ringan dan stainless steel.
  • Peternakan Ikan : Tingginya tingkat oksigen akan terlarut dalam hasil dari penggunaan oksigen bukan udara, akan memungkinkan lebih banyak ikan untuk tumbuh dan tetap sehat dalam volume tertentu air.
  • Pernapasan : Medical Oxygen (O2) bukan udara memungkinkan oksigenasi yang lebih besar dari insituations aliran darah tindakan gangguan pernapasan dan fungsi paru-paru.
  • Pembuatan baja dan proses pembakaran : Oksigen (O2) dipakai untuk menggantikan atau menambah udara pembakar di banyak aplikasi industri agar mendapatkan suhu yang panas untuk meningkatkan throughput dan meningkatkan efisiensi energi. contoh pemakaian pada industri umum misalnya termasuk baja, non-ferrous, kaca, dll.
  • Bahan kimia : reaksi oksidasi perlu menggunakan Oksigen (O2) murni daripada udara untuk mendapatkan hasil laju reaksi yang lebih tinggi, pemisahan produk lebih mudah serta biaya modal pabrik dan emisi udara berkurang.
  • Air : Oksigen (O2) cair bisa dipakai pada tempat udara dalam proses lumpur aktif untuk mempertahankan populasi mikro-organisme yang lebih tinggi. Menggunakan Oksigen (O2) dan disuntikkan melalui sisi streaminstead menggunakan aerator mekanis akan menghilangkan agitasi permukaan dan mengurangi bau.